Jumat, 13 Desember 2013

Peluang Usaha Bisnis Online atau Peluang Usaha Bisnis Offline ?

Peluang Usaha Bisnis Online atau Peluang Usaha Bisnis Offline ? | Assalamualaikum Wr. Wb.

Haii bloger semua...
Semoga anda semua baik-baik saja yach...

Kali ini saya akan menulis artikel mengenai  Peluang Usaha Bisnis Online atau Peluang Usaha Bisnis Offline ?
Tujuan saya menulis artikel ini agar anda semua tidak bingung lagi memilih Bisnis online atau bisnis offline, karena baik bisnis online maupun bisnis offline memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Ok langsung saja kali ini saya akan memulai dari bisnis online.
Keuntungan Bisnis Online dibanding Bisnis offline:
- Modal Relatif Kecil.
  Semua bisnis pasti akan memerlukan modal untuk bisa menjalankannya, tetapi di bisnis online modal yang anda butuhkan tidak akan sebesar bisnis offline, dikarenakan di bisnis online anda tidak perlu menyewa toko yang harganya selangit, di bisnis online anda hanya perlu menyewa domain untuk website anda yang setahun berkisar 300.000an, atau jika anda ingin gratis bisa menggunakan Blog.
Didalam bisnis online blog dan website merupakan toko anda.

- Tidak Terikat Oleh Waktu dan tempat
  Bisnis online tidak mengenal waktu dan tempat, dalam artian anda bisa melakukannya kapan saja dan dimana saja. Dalam bisnis online anda hanya perlu meluangkan 1-2 jam perhari untuk mempromosikan produk anda, bisa dengan cara menulis artikel yang menjelaskan kelebihan produk anda atau juga bisa dengan memasang iklan pada situs iklan gratis maupun berbayar, atau juga anda bisa mempergunakan apa yang disebut autoresponder.
Autoresponder merupakan suatu sistem yang akan terus mem folow up setiap pelanggan anda atau prospek pembeli produk anda setiap waktu, yaitu 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. autoresponder merupakan salah satu kunci sukses para pebisnis online.

- Pangsa Pasar Lebih Luas
  Pangsa pasar lebih luas itu dikarenakan pengguna internet itu global dan hampir seluruh manusia pernah menggunakannya, maka secara otomatis produk anda bisa dikenal seluruh dunia.
Syaratnya agar bisa dikenal seluruh dunia yaitu dengan cara melakukan promosi yang sungguh-sungguh :D....

Kekuranganya yaitu :
1. Perlu Ilmu berbeda dibanding bisnis offline untuk Melakukannya
    Memang sih ini merupakan salah satu kekurangan yang paling mendasar pada bisnis online, karena jika anda tidak memiliki ilmu untuk menjalankannya bukan tidak mungkin bisnis online anda akan menjadi suatu hal yang sia-sia dilakukan.
Kunjungi tempat belajar bisnis online untuk pemula jika anda merasa butuh ilmu untuk mengenai bisnis online.
Di RWP anda jangan takut gagal, karena di RWP anda akan DIJAMIN berhasil karena anda akan diberi pembelajaran online dan offline (tatap muka), tetapi keberhasilan anda tergantung seperti apa anda menerapkan materi yang telah diajarkan...

2. Konsumen tidak bisa langsung melihat produk anda
   Ini merupakan salah satu kekurangannya bisnis online, banyak orang yang ragu untuk membeli produk anda dikarenakan tidak secara langsung melihat produk yang akan dibelinya, karena konsumen kabanyakan melihat dari foto yang telah diberikan oleh penjualanya.

Kelebihan Bisnis Offine :
- Konsumen bisa langsung melihat produk anda
  Ini merupakan keuntungan bisnis offline, karena keraguan untuk membeli produk anda akan kecil dikarenakan konsumen akan melihat langsung produk anda.

- Tidak perlu pelajaran Khusus
  Menurut saya didalam bisnis offline tidak perlu memerlukan pelajar khusus, karena anda tidak perlu bisa mengoperasikan komputer, membuat blog atau website, juga melakukan SEO seperti pada bisnis online, tetapi anda hanya perlu memiliki kemampuan bersosialisai yang baik, juga strategi promosi yang baik pula, dengan begitu konsumen akan datang dengan sendirinya...

Kekurangan bisnis offline :
- Modal Besar
  Modal yang diperlukan untuk melakukan bisnis offline lebih besar dibanding bisnis online, dikarenakan sewa toko pada bisnis offline saat ini sungguh sangat mahal, bisa sampai jutaan rupiah, bandingkan dengan bisnis online yang hanya perlu beberapa ratus ribu, bahkan gratis pun bisa :D...

- Pangsa pasar Tidak seluas bisnis online
  Memang benar pangsa pasar bisnis offline tidak seluas bisnis online yang bisa mencangkup secara global, karena dibisnis offline semua dilakukan secara offline dan mempromosikannya pun tidak seefektif bisnis online

Yach mungkin itulah kelebihan dan kekurangan antara bisnis online dengan bisnis offline. Semoga anda semua tidak bingung lagi untuk memilih menjalankan bisnis online atau offline.

Jika anda ingin mengikuti bisnsi online terpercaya dan DIJAMIN berhasil...
Silahkan kunjungi RahasiaWebsitePemula.

Dan jika anda ingin mendaftar

Sekian informasi yang bisa saya sampaikan mengenai Peluang Usaha Bisnis Online atau Peluang Usaha Bisnis Offline ?
Nantikan artikel dan informasi selanjutnya. Semoga Anda merasakan manfaatnya...


They Can Because They Think They Can 

Novianto Nurpratama 
Email : Novianto.Nurpratama@gmail.com 
Cell  : 08998993261 
Blog  : http://bisnismurah-bisnissukses.blogspot.com/ 
        http://usahasampingannovianto.blogspot.com/
Description: Peluang Usaha Bisnis Online atau Peluang Usaha Bisnis Offline ?
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Peluang Usaha Bisnis Online atau Peluang Usaha Bisnis Offline ?

7 komentar :

  1. saya lebih optimis 100% untuk bisnis online karena 2 alasan gan pertama biaya yang lebih murah dan juga banyak mentor yang bisa mengajari dengan lebih jelas dan pasti . bila ingin tau tips tentang PTC kunjungi juga blog saya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju mas karena pangsa pasar untuk bisnis online lebih global sehingga bisa lebih luas pemasaran untuk produk kita :)

      terimakasih mas atas kunjungannya :)

      sukses selalu mas

      Hapus
  2. terimakasih mas atas kunjungannya :)

    sukses selalu mas

    BalasHapus
  3. terimakasih mas atas kunjungannya :)

    sukses selalu mas

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Berkomunikasilah Dengan Jutaan Member dan Para Profesional dari lebih 200 Negara dengan Menggunakan Kesempatan setiap hari untuk menemukan peluang Bisnis dan Berintegrasi dengan Teman dan Jaringan serta Transaksi aman di www.okeynotes.com .
    DAFTAR GRATIS di www.okeynotes.com
    - Gunakan peluang Berjualan dan Membeli pada portal Halaman : MARKETPLACE yang di sediakan untuk member terdaftar.


    - Peluang PROMOSI Bisnis dan EDUKASI kreatif dapat anda Salurkan pada Portal Halaman : BLOG, IKLAN BARIS , GROUP dan MEDIA .

    BalasHapus
  6. Berkomunikasilah Dengan Jutaan Member dan Para Profesional dari lebih 200 Negara dengan Menggunakan Kesempatan setiap hari untuk menemukan peluang Bisnis dan Berintegrasi dengan Teman dan Jaringan serta Transaksi aman di www.okeynotes.com .
    DAFTAR GRATIS di www.okeynotes.com
    - Gunakan peluang Berjualan dan Membeli pada portal Halaman : MARKETPLACE yang di sediakan untuk member terdaftar.


    - Peluang PROMOSI Bisnis dan EDUKASI kreatif dapat anda Salurkan pada Portal Halaman : BLOG, IKLAN BARIS , GROUP dan MEDIA ....

    BalasHapus