Rabu, 13 November 2013

Resiko Bila Password Sampai Diretas/Dihack


Haiii Bloger semua ….
Semoga anda semua baik-baik saja yc dan slalu dalam lindungan-Nya…Amin….

Kali ini saya akan menjelaskan tentang kerugian atau resiko yang akan timbul jika password kita dapat diretas(hack) oleh orang lain…



Tentu jika anda memiliki akun email, akun facebook, twiter, dll anda tidak asing dengan yang namanya password, yc betul karena untuk mengakses fasilitas-fasilitas yang ada pada akun tersebut anda harus memasukan password anda agar anda bisa masuk kedalam akun tersebut.

Password adalah kata kunci yang digunakan untuk mengakses email, internet banking, media social, media chatting, dsb.
Password juga identik sebagai pengganti tanda tangan anda yang sangat berharga. Sebagai contoh bila anda melakukan transaksi di ATM anda perlu memasukan PIN (salah satu jenis password) supaya anda melakukan transaksi di ATM, dalam artian anda tidak perlu lagi melakukan tanda tangan karena tanda tangan anda sudah bias digantikan oleh PIN anda untuk melakukan transaksi di ATM.

Apa resiko yang akan anda dapat bila password anda diketahui oleh orang lain (orang tidak bertanggung jawab) ???
Tentu anda akan mendapatkan resiko yang akan timbul jika password anda disalah gunakan oleh orang lain…
Berikut resiko yang akan timbul bila password anda diketahui oleh orang lain :
      1.  Email anda akan digunakan untuk mengirim spam (email sampah).
Tentu anda akan merasa malu jika email anda mengirim email sampah kepada teman-teman anda atau bahkan client bisnis anda, padahal bukan anda yang mengirim email sampah tersebut.
Selain malu bisnis anda juga akan tergangung bila client bisnis anda merasa terganggu atau bahkan tersinggung dengan isi email sampah yang dikirim melalui email anda, begitu juga dengan teman-teman anda.
      2.  Data penting anda yang terdapat pada attachment email anda tentu akan mudah dicuri oleh orang lain jika password anda suda diketahui orang lain.
      3.  Account medial social anda akan mudah diambil alih orang lain untuk disalah gunakan.
Tentu akan sangat merugikan jika media social anda telah di hack oleh orang lain. Selain data diri anda, keluarga, teman-teman anda diketahui oleh orang lain, account anda pun akan disalah gunakan, contohnya pada social media mungkin akan membuat status atau mengirim pesan kepada teman-teman anda yang tidak senonoh atau tidak sopan sekalipun yang bias membuat image anda menjadi jelek simata orang lain.


Karena itulah, demi keamanan dan kenyamanan bersama, sebuah password haruslah kuat. Dalam artian tidak mudah ditebak atau diretas (dihack) oleh orang lain.

Sekian dulu artikel mengenai Resiko Bila Password Sampai Diretas/Dihack. Nantikan artikel dan informasi selanjutnya. Semoga Anda merasakan manfaatnya...


They Can Because They Think They Can

Novianto Nurpratama
Email : Novianto.Nurpratama@gmail.com
Cell  : 08998993261
Blog  : http://bisnismurah-bisnissukses.blogspot.com/
        http://usahasampingannovianto.blogspot.com/
Description: Resiko Bila Password Sampai Diretas/Dihack
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Resiko Bila Password Sampai Diretas/Dihack

Tidak ada komentar :

Posting Komentar